IYD sebentar lagi

bulan-bulan menjelang pelaksanaan pertemuan akbar Orang Muda Katolik Indonesia, aku dan laptopku makin lengket tak terpisahkan. yah, inilah saat-saat repot nan menyenangkan, pendataan semua peserta yang masuk ke meja sekretariat Indonesian Youth Day. handphone pun semakin ramai 24 jam, siaga menerima sms dan telpon mulai dari sumatera sampai papua. harus menjawab dan membantu mencari solusi bagi mereka yang masih memiliki kendala. semua demi sukses terlaksananya IYD pertama.

hampir seminggu sejak pendaftaran ditutup (harusnya), tapi yang baru masuk baru 5 keuskupan, Ketapang, Purwokerto, Larantuka, Bandung dan Atambua. tapi bagaimana pun, semangat mereka untuk bertanya via email, sms, telpon maupun dunia maya facebook, sebenarnya membuatku tetap bersemangat terlibat dalam kegiatan besar ini. lelah? pasti. bosan? tak terelakkan. tapi ucapan terima kasih dan motivasi dari sesama mereka yang terlibat menghilangkan semua rasa negatif itu.

buatku adalah bagaimana menjalaninya dengan total dan loyal. selalu ada kontroversi, tapi nyatanya banyak Orang Muda Katolik Indonesia menanti pertemuan ini. aku pun menanti, apa yang akan terjadi dari semua yang telah aku lakukan selama ini, selama proses mempersiapkan pertemuan besar ini.

apakah kamu Orang Muda Katolik Indonesia? apakah kamu sudah mendaftarkan diri ke Keuskupanmu untuk mengikuti Indonesian Youth Day 2012? jangan sampai gak ikutan, karena akan banyak kawan, pengalaman dan pengetahuan yang akan kita dapatkan.

sampai ketemu di Sanggau, Kalimantan Barat, Oktober 2012

Comments