Berbagi Itu Indah dengan Kartu TaDa



Tahun baru kemarin, aku dapat hadiah dari seorang teman. Kadonya cukup unik, karena bukan berupa barang seperti buku, baju atau sepatu, dll, melainkan sebuah kartu. Namanya Kartu TaDa!. Namanya terdengar unik dan memberi kesan kejutan. Katanya, kartu ini bisa digunakan untuk berbagi ke oranglain dengan berbagai cara melalui website www.giftcard.co.id. 


Hmmm….karena gak sabar pingin tahu manfaatnya, akhirnya aku masuk ke website itu. Pertama-tama, aku harus mengaktifkan kartuku dulu dengan memasukkan nomer seri dan pin yang tertera pada kartu. Di pojok kanan atas website, ada tertulis Spend Your Tada! yang diblok warna merah.

Setelah diklik, langsung masuk ke halaman dimana aku harus memasukkan nomer seri serta pin yang ada di belakang kartuku. 


Begitu aktif, nominal kartu langsung tercatat di website. TaDaaaaa!!!! kartuku siap pakai. 


Awalnya bingung cara pakainya, tapi setelah buka-buka websitenya, dan lihat petunjuknya, sepertinya mudah. 

Di halaman aktivasi, di bagian bawah terdapat pilihan cara untuk menggunakan kartu. Rencananya sih, aku mau beli voucher Optik Melawai untuk si papah, karena lensa kacamatanya yang sebelah sudah gak bener. Trus ngasih si mamah voucher Carrefour ah, buat belanja. Sisanya, karena aku lagi gak gitu perlu tunai, jadi, aku donasiin aja deh semua. =)


Untuk membeli gift cards, aku harus klik tulisan Shop GiftCards, terletak di box paling kiri. Aku melihat berbagai brand ternama di dalamnya. Aku langsung mencari Optik Melawai, tujuan pertamaku. Setelah memilih jumlah value yang diinginkan, dan cara pengiriman, aku harus klik Pesan Sekarang, agar pesananku segera diproses. 


Belum selesai, karena aku harus mengisi informasi data pengiriman. Karena aku maunya giftcard ini dikirim langsung ke rumah papah. Biar surprise ceritanya. =) Setelah semua terisi, aku harus mengeklik lanjutkan, barulah pesanan voucherku akan diproses. 

Selesai dengan optik melawai, aku mau melanjutkan proses pembelian voucher carrefour untuk si mamah. Caranya sih sama aja waktu aku beli voucher optik melawai. Setelah klik Shop GiftCards, aku akan ditunjukkan beberapa brand. Aku mencari brand carrefour, lalu memilih nominal 200000 sebanyak 1 buah. Setelah itu aku klik pesan sekarang. Tahap ini sama juga seperti yang aku lakukan saat membeli voucher optik melawai. Aku harus mengisi data pengiriman, barulah pesananku diproses. 

Nah, yang terakhir, aku akan mendonasikan sisa value pada kartu TaDa ke salah satu yayasan yang ada tersedia di website. Caranya pun hampir sama ketika aku mau membeli voucher. Aku harus mengklik redeem for Charity. Aku ditunjukkan beberapa yayasan yang sudah kerjasama dengan TaDa! card.  Setelah memilih satu yayasan, aku diperlihatkan sejarah singkat dari yayasan tersebut, visi dan misi serta beberapa foto kegiatan dari yayasan tersebut. Kemudian, aku harus mengisi data dan nominal yang akan disumbangkan. Kalau mau sebagian sih kita harus  klik Custom amount dan mengisi jumlah yang diinginkan. Karena aku mau menghabiskan sisa nominal di kartu, maka aku langsung klik pada Default Nominal. 



TaDaaaa... Selesai sudah. Semua nominal di kartuku sudah terbagi untuk papah, mamah dan teman-teman yang membutuhkan. 

Untuk redeem for cash? Next time deh, siapa tahu ada yang ngasih hadiah TaDa lagi. =)


Comments