Jogja 9 Jam

Aku sudah berada di daerah Kebumen ketika menulis ini. Kereta Api Ekonomi Bengawan membawaku kembali ke ibukota setelah 9 jam aku berjalan di Jogja. Ya, memang hanya 9 jam. Aku tiba di kota pelajar ini jam 7 pagi hari ini. Hanya keperluan terbatas berkaitan bisnis dan masa depan.

Kalau dihitung berarti total perjalanan  'nglaju'  ku adalah 26 jam berjalan. Tentu lebih lama di kereta dibanding berada di kota Jogjanya sendiri.

Jogja tidak asing bagiku. Yang jarang adalah berjalan  kaki di kota ini. Maka dalam 9 jam keberadaanku di Jogja kali ini, aku memilih berjalan kaki dari Stasiun Lempuyangan ke Ambarukmo. Aku menyempatkan berfoto di depan Gereja Kristus Raja Baciro. Hanya beberapa jam saja aku berada di Ambarukmo. Perjalanan kulanjutkan ke Gedongkuning selatan dan akhirnya kembali ke Stasiun Lempuyangan. Lelah, pasti. Tapi, ya lelah. Yang penting urusan selesai dengan waktu yang sangat amat efektif.

Dan di sebelahku, Adit sudah tertidur pulas. Sebenarnya, giliranku berjaga. Nanti malam jatahku tidur. :)

Comments