bulan kasih sayang

bulan februari menjadi bulan penuh kasih sayang, penuh cinta. bukankah demikian adanya? sejak reaja aku mengenal hari valentine di bulan februari dimana kami kemudian berbondong-bondong mencari cokelat untuk diberikan kepada para sahabat, kakak kelas yang ganteng punya, atau untuk yang sudah punya gacoan, kesanalah cokelat-cokelat itu mengalir. uang puluhan ribu tidak terasa karena memang sudah dipersiapkan dengan baik. kalau bisa, satu kelas mendapat cokelat. =)

tahun ini, bulan februari masih mendapatkan posisi yang sama, rasanya masih sama. tapi buatku, kasih sayang dan cinta tidak  hanya saat tanggal 14 februari itu. aku sudah merasakannya sejak 30 maret 1987 yang lalu dengan tangis kencangku mencoba menyeimbangkan jiwa dan ragaku di dunia ini. waktu berlalu, aku mulai mengenal denan lekat kasih dan cinta yang lebih dalam. pergolakan masa remaja ketika mengenyam pendidikan di SLTP dan SMA sampai puncaknya saat kuliah ketika aku menemukan satu sosok sederhana yang terang dalam diamnya. dialah malaikat yang mungkin memang diutus untuk menjagaku hingga saatnya.

hari ini adalah tepat sejak 51 bulan yang lalu kami memutuskan untuk saling mengenal, bersahabat lekat, menyatukan hati. kami tak boleh berpuas dengan perjalanan ini. tapi aku bersyukur atas waktu yang diberikan karena masih bisa merasakan rasa yang sama dengan beberapa tahun yang lalu.

bulan februari, hari valentine, menjadi waktu yang begitu khusus karena aku dan semua orang tentunya mendapatkan momen untuk meunjukkan kasih sayang dan cinta yang juga khusus kepada orang lain yang spesial. siapapun bisa menjadi spesial. mulai dari orang tua, kakak, adik, sahabat sampai pacar atau suami/istri. tradisi memberi cokelat masih mendapat tempat perhatian terutama bagi para wanita terhadap pria. aku pun masih merasakannya walau tidak terlalu mengental seperti ketika masih sekolah dulu. hal ini lebih-lebih karena aku mulai merasakan suatu hal yang cukup.

cukup bagiku bisa bertemu dengan pasangan saat valentine. cukup bagiku bisa jalan-jalan bersama pasangan. cukup bagiku bisa makan di restoran berdua. cukup bagiku bisa saling mengucapkan happy val's day. cukup bagiku dapat mengungkapkan kasih sayang dan cinta kepada pasangan. cukup bagiku setiap hari mengatakan i love you. cukup bagiku untuk tak henti mengabari setiap hari. cukup bagiku untuk tahu bahwa dia masih bersamaku. cukup bagiku untuk yakin bahwa hatinya masih kumiliki.

selamat mempersiapkan hari kasih sayang. mungkin inilah saat yang tepat untuk melakukan sesuatu kepada orang yang kalian sayang. memberi cokelat, bisa menjadi sarana. selanjutnya, tergantung anda. =)


Comments