"apa yang bisa kita beri?" - #1

tahun depan akan ada perayaan besar. tahun ini pihak penyelenggara membuka kesempatan bagi mereka yang ingin terlibat sebagai relawan acara. banyak orang muda bersemangat mendaftarkan diri, ingin terlibat dalam proses menuju perayaan besar. penyelenggara tidak membatasi kuota, justru mencari sebanyak-banyaknya tenaga muda. seimbang dengan banyaknya orang muda yang tak henti bertanya, "masih adakah  kesempatan itu? saya ingin terlibat," katanya. dering telpon tak henti, sms yang masuk sampai lupa dibalas. semua menanyakan hal yang sama, kesempatan. dan, jawabannya pun sama, bahwa kesempatan itu masih ada.

maka di suatu waktu, ketika penyelenggara menghentikan pencarian tenaga muda, tercatatlah sekitar 80 nama orang muda yang dengan semangat mendaftarkan diri. mereka pun bertemu dalam sebuah pertemuan besar di ruangan yang juga besar, dengan makan siang besar dan suara serta semangat yang besar. jumlah itu cukup besar untuk acara yang memang besar.

mereka akhirnya terbagi dalam beberapa kelompok tugas tertentu. setiap kelompok ada pendampingnya. pendamping bukan berarti pakar, tapi mereka mempunyai tanggungjawab lebih atas terlaksananya acara besar tahun depan. mereka dengan cekatan langsung memikirkan program dan langkah apa yang harus dijalankan beberapa bulan ke depan. sungguh cepat prosesnya, dan penyelenggara dibuat kagum, geleng-geleng kepala, senyum-senyum dan mungkin membayangkan betapa meriahnya saat yang dinantikan bersama orang muda dari seluruh indonesia.

bersambung...

Comments