"apa yang bisa kita beri?" - #2

menjelang pertemuan kedua, surat undangan via elektronik sudah disiapkan untuk disebar kepada mereka yang sudah bersemangat mendaftarkan diri dalam penyelenggaraan acara besar. ini masih tengah tahun, dan masih ada lebih dari 12 bulan untuk mempersiapkan semuanya. rencana demi rencana mulai dipikirkan, diutarakan, ditulis, diketik, digambar dalam bagan, dan dipresentasikan. tak lupa sembari membayangkan kira-kira seperti apa acaranya nanti. yah, semacam simulasi pribadi begitu.

masih dengan semangat, anak-anak muda bertanya, menjawab, memberi kritik, memperbaiki, menambahkan setiap hal berdasarkan pengalaman masing-masing. ada juga yang diam, hanya mengikuti alur, dan siap bekerja dengan tenaga yang ada. yang jelas, mereka tetap berbagi senyum dan tawa, tanda bahwa mereka bahagia bisa bersama di sebuah kepanitiaan besar. bahagia? ya, sebaiknya begitu.

tidak hanya anak muda saja, tapi ada juga bapak-bapak dan beberapa orang dewasa yang sudah melewati batas usia golongan muda. tentunya mereka berusaha membaur dan menyamakan persepsi, pemikiran yang secara usia dan generasi, memiliki beberapa perbedaan. di hari saat pertemuan itu, semua nampak baik adanya. ide-ide cemerlang tak henti-hentinya tertuang dalam presentasi yang menarik. gagasan logis dan mengejutkan juga mewarnai brainstorming saat itu. apakah berlebihan? rasanya cukup, karena semuanya didasari semangat yang berapi-api.

pertemuan hari itu menghasilkan susunan sebuah tim yang besar, yang siap bekerja selama lebih dari 12 bulan mempersiapkan acara di 2012. rencana selanjutnya adalah mereka akan bertemu bersama setiap bulan untuk evaluasi proses dan membuat rencana selanjutnya.

bersambung

Comments