21 July 2012

10 Laptop dengan Daya Tahan Baterai Lebih Lama

aku memang belum menjadi orang yang sering bepergian, tapi setiap kali pergi, aku selalu membawa netbook lenovo ide pad s10-2 yang kubeli 4 tahun lalu. sekarang, batrenya sudah jebol. selain karena sering dipake (kadang 24 jam nonstop), kalo kata temen-temen sih, emang udah waktunya ganti...hehehe....pokoknya, selama netbook ini masih nyala, aku gak bakal ganti. tapi, sekalipun mempertahankan netbook yang udah lama ini, boleh dong punya laptop impi-impi atau idaman? hehehe....

nah, berikut 10 laptop idaman dengan kriteria batre tahan lama (di atas 6 jam), mimpi dulu punya salah satu dari jejeran laptop ciamik ini (diurutkan berdasarkan ketahanan batre).

  1. Dell Vostro V131
  2. HP Folio 13-1001TU Ultrabook
  3. Lenovo Classmate
  4. Lenovo Thinkpad X1 Carbon
  5. Asus U35JC
  6. Asus Eee PC 1025 Flare
  7. Samsung NP-N230
  8. Fujitsu Lifebook SH771
  9. Fujitsu Pro Green E780
  10. Lenovo T420
Dell Vostro V131

selain meluncurkan Dell Inspiron 13 dan 14z, Dell juga meluncurkan laptop baru Dell Vostro V131 yang menjalankan Windows 7 64bit Home Premium. Notebook Vostro V131 dapat menggunakan pilihan prosesor Intel Celeron 1.1GHz ULV dengan GPU terintegrasi Intel HD 2000, atau Core i3/i5 CPU dengan Intel HD 3000. Dilengkapi harddisk dengan sampai 500GB kapasitas penyimpanan, memori sampai 6GB RAM DDR3, pembaca kartu memori, 802.11 b / g / n, 2x port USB 3.0, pembaca sidik jari dan keyboard chiclet.Laptop Vostro V131 juga menjanjikan ketahanan batere sampai 9,5 jam dengan baterai 6-sel, sementara tersedia juga batere 4 sel . Fitur seperti 3G/4G (LTE atau WiMAX) konektivitas mobile broadband, Bluetooth 3.0, SRS Premium Voice Pro atau backlit keyboard datang sebagai pilihan/opsional. VostroV131 (core i3) baru tersedia di toko-toko ritel Dell di Indonesia, mulai dari harga USD712. Vostro V131 (core i5) akan tersedia beberapa waktu setelahnya. 



HP Folio 13-1001TU Ultrabook

perangkat yang hanya memiliki ketebalan 18 mm ini dibekali procesor Intel Core i5-2467M 1.6GHz dengan Turbo Boost hingga 2.3GHz. dengan tambahan layar 13.3 inci, HP Folio 13 ini memiliki bobot cukup ringan, yaitu 1,5 kg. ultrabook pertama dari HP ini diklaim mampu bertahan tanpa listrik hingga 9,5 jam. bahkan, dalam keadaan standby, batrenya mampu bertahan hingga 1 minggu. walaupun diciptakan untuk para pebisnis, tapi daya tahan batre yang mumpuni ini juga pasti bermanfaat untuk para traveler yang suka nenteng gadget kemana-mana, seperti aku, hehehe... berminat? siapkan budget sekitar 10 sampai 12 juta untuk mendapatkan ultrabook ini. barang masih ada toko bhineka, tapi kalau mau harga yang miring banget, bisa lihat di sini.



Lenovo Classmate
Lenovo memperkenalkan generasi kedua Classmate+ PCs berdasarkan Intel Learning Series . Classmate Baru menawarkan penggunannya baterai yang lebih tahan lama dan memiliki keyboard yang tahan air ditingkatkan . disain sudut yang lebih keras , engsel baja diperkuat dan juga diperkuat DC jack . Notebook classmate baru didukung oleh prosesor Intel Antom N2600 dan ram Hingga 2GB , har drive 320GB atau SSD hingga 32GB . Notebook ini memiliki layar anti silau dan model convertible yang mencakup kemampuan sentuh dan opsional capacitive touchscreen dengan pena pada konvers. kabarnya, notebook ini bisa bertahan selama 9-10 jam tanpa listrik. hmmm.....jadi bingung. 




Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Produk notebook yang sangat ringan dan tipis ini diperkenalkan dengan nama ThinkPad X1 Carbon. Direncanakan, generasi baru ThinkPad X1 ini akan beredar pada musim panas 2012, yang berarti sekitar bulan Juni ini. ultrabook Lenovo Thinkpad X1 Carbon yang berukuran 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 dan keyboard Thinkpad backlit ini dibungkus menggunakan bahan casing fiber carbon dengan kemasan yang ringan dengan berat yang hanya 1,3 kg namun juga sangat kuat dan tahan banting. Ultrabook Lenovo Thinkpad X1 Carbon ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core Series generasi ketiga atau yang biasa disebut Ivy Bridge dan OS Windows 7 64 bit serta menggunakan memori DDR3 sampai 8 GB. Yang menjadikan ultrabook ini semakin memiliki daya pikat yaitu adanya dukungan fitur Rapid Charge yang dapat melakukan charge baterai mencapai 80 persen hanya dalam waktu singkat (30 menit) dan battery life 10 jam. Selain itu, Lenovo Thinkpad X1 Carbon juga dilengkapi dengan built-in 3G buat sobat yang memiliki mobilitas tinggi.




Asus U35JC
ini dia salah satu notebook asus yang terjangkau dan memiliki daya tahan batere lebih lama. memiliki prosesor Intel Core i5 460M 2.53Ghz (up to 2.8Ghz with Intel Turbo Boost), DDR3 2GB, HDD 500GB, NVidia Optimus G310M 1GB, 13.3″ WXGA LED 1366*768, DOS, dan mendapatkan Garansi Asus Indonesia 2 Tahun. laptop dengan berat sekitar 1,8 kg ini mampu bertahan 8 hingga 10 jam penggunaan dengan batre. degnan prosesor yang kuat, batere dengan daya tahan yang ciamik dan keyboard dengan desain mengesankan, membuat U35JC begitu sempurna.perkiraan harganya lumayan terjangkau, cukup Rp 6.800.000 sudah bisa berselancar menggunakan laptop keren ini. 





Asus Eee PC 1025 Flare
ini dia netbook yang kayaknya bakal jadi pegangan kedua setelah lenovo s10-2 yang sudah menemaniku selama 4 tahun lamanya. ASUS meluncurkan Eee PC 1025C, 1025CE dan 1225C Flare Series, netbook dengan prosesor Intel® Atom™ Cedar Trail N2800 dual-core terbaru yang memberikan performa grafis 3x lebih tinggi dari generasi sebelumnya namun mengkonsumsi baterai lebih sedikit sehingga memiliki ketahanan baterai 10% lebih lama. Netbook besutan Asus yang satu ini sepertinya didesain untuk tidak pernah dimatikan. Lihat saja klaimnya yang menyebutkan kemampuan standby-nya mencapai 21 hari. Jadi begitu kamu menyalakan Asus Eee PC Flare, kamu tidak perlu cepat-cepat mematikannya guna menghemat daya baterai. Biarkan saja netbook ini menyala terus, tetapi tutuplah cover-nya ketika kamu tidak menggunakannya. Maka ia akan masuk ke moda tidur (hibernate). Eh, tak perlu kuatir harus menunggu lama untuk membangunkannya kok. Eee PC Flare Series didukung dengan teknologi ASUS Super Hybrid Engine II yang menjadikan Eee PC Flare Series ini memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam*! Teknologi ini juga menawarkan keseimbangan antara kinerja dan daya tahan baterai, sehingga sangat cocok untuk menemani segala kegiatan user sepanjang hari, dari bermain game ataupun sekedar mendengarkan musik, tanpa mengenal istilah “baterai habis”.


Samsung NP-N230



nah, ini juga jadi salah satu incaran favoritku. Netbook Samsung NP-N230 ini solusi untuk para traveller atau yang mobile karena tugas presentasi dan tidak sempat isi batre. dengan layar 10 inch, notebook ini jelas lebih ringan dibawa, ditmabah kecepatan strater yang hanya 3 detik. triinnngg....udah langsung bias buka file presentasi atau negblog langsung.Netbook di lengkapi dengan fitur sleep mode yang membuatnya bisa langsung aktif dalam tiga detik. Bahkan, saat Anda tanpa sengaja mematikan netbook tersebut atau baterai habis, dengan fitur ini saat melakukan restart, tampilannya akan kembali ke bentuk semula saat mati (Tidak ada data yang hilang). Bentuknya pun juga terlihat lebih stylish dengan balutan warna hitam mengilat dan tipis, memiliki ketebalan kurang dari 2,5 cm. Layarnya pun sudah menggunakan LED backlight dan antireflektif sehingga tetap jelas meski dipakai di bawah paparan sinar cahaya lampu ataupun matahari. Untuk mendukung aktifitas anda saat bepergian, dayatahan baterai Netbook Samsung NP-N230 berdasarkan tes BatteryMark diklaim mempunyai kelebihan yang mampu bertahan hingga 13,8 jam. dijamin gak bakal bosen nunggu pesawat yang delay berjam-jam di bandara.


Fujitsu Lifebook SH771


Fujitsu punya notebook terbaru yang hadir dengan bentuk yang tipis dan ringan, yaitu Lifebook SH771. Lifebook SH771 hadir dengan ukuran yang tipis dan berbobot hanya 1,22 Kg dengan ukuran layar 13,3 inci. Bobotnya yang ringan merupakan hasil dari bahan magnesium yang membungkus seluruh body notebook, sehingga membuatnya kuat dan kokoh serta tahan terhadap benturan. Daya baterai yang mampu bertahan hingga 18 jam dengan baterai tambahan, membuatnya tahan dalam digunakan dalam berbagai aktivitas keseharian, namun jika hanya memakai baterai standard, notebook ini bertahan hingga 14 jam. Pada sektor kecepatan, Lifebook SH771 hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i7 atau i5 yang didukung dengan media penyimpanan HDD sebesar 500GB, dan juga tersedia dengan pilihan SSD yang akan memberikan performa lebih cepat saat transfer data. Lifebook ini menggunakan RAM sebesar 4GB yang dapat diupgrade hingga 8GB, yang tentunya memberikan kinerja cepat saat melakukan pekerjaan, dan browsing menjadi lebih nyaman.


Fujitsu Pro Green E780

kalau punya duit lebih banget, gak pake itung-itung, aku bakal beli notebook yang satu ini. kayaknya gak bakal terasa perjalanan jakarta-malang yang lebih dari 10 jam itu kalau ngenet atau main game pake laptop ini. namanya FUjitsu Pro Green E780. dinamakan pro green karena memang laptop ini didesain untuk para pecinta lingkungan. Produk laptop Fujitsu proGREEN ini kabarnya sangat hemat energi sehingga akan membawa keuntungan bagi si pemakai terutama perusahaan dan pelaku bisnis, sehingga tentu awetnya baterai akan mengurangi biaya listrik secara signifikan tanpa perlu ada efek samping pada produktivitas perusahaan.Hadir dengan ukuran layar 14 inchi dan 15.6 inchi, keduanya lebih hemat energi 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Adaptor AC juga lebih hemat 87% dengan menggunakan LED dan Fujitsu EcoButton, sehingga akan menonaktifkan komponen yang tidak diperlukan untuk memungkinkan ekstra energi hingga 1 jam. Kini model laptop LIFEBOOK E780 sudah dibundel dengan 2 baterai sehingga bisa awet dipakai hingga 18 jam lamanya. Wow!



Lenovo T420
Notebook untuk pebisnis sewajarnya berfitur lengkap, tapi tanpa memberatkan. Dan ternyata kedua hal itu sangat diperhatikan oleh Lenovo. Melalui seri terbarunya ThinkPad T420, Lenovo menyajikan notebook yang lebih tipis sehingga otomatis berbobot lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya. Namun fiturnya sangat lengkap.Yang sangat menyenangkan, T420 menawarkan opsi extended battery dengan daya tahan yang sangat panjang. Baterai tambahan itu bisa dikombinasikan dengan baterai yang ada. Dengan baterai 9-cell, kombinasi keduanya akan menyebabkan notebook bisa digunakan selama 24 jam tanpa adaptor. Baterai tambahan itu kira-kira berukuran setengah notebook, dan ditumpuk di bawah baterai yang terpasang di notebook via port milik docking station.




naaaahhh.....itu dia beberapa laptop keren dan pastinya kuat berjam-jam untuk kita yang berkantor di jalanan, alias traveller, dan sangat mobile....pas banget deh kalo punya salah satu laptop di atas, karena bakal mendukung kerja kita yang juga membutuhkan laptop standby lebih dari 3 jam. beli yang mana dulu yaaa???? =) 

1 comment:

Thank you for visiting this blog. Please leave your comment here, regards.