Ketika Saya Menjadi Stres

Saya mungkin pernah bekerja dengan kondisi stres berat tanpa menyadarinya. Bahkan, saya benar-benar tidak mengetahui bahwa hal ini mempengaruhi saya, dan mengapa semuanya berada di luar kontrol saya.

Katanya, sebagian stres itu baik. Karena saya perlu dimotivasi untuk bisa bangkit dari tempat tidur dan pergi ke tempat kerja. Pada saat tingkat kecemasan saya tinggi, dan menyebabkan saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan saya, maka perlu tindakan khusus untuk menyelesaikannya.

Kira-kira begini warning yang muncul :
• Selalu mengemukakan alasan setiap kali pekerjaan tidak selesai pada waktunya atau tidak memenuhi standar yang sudah disepakati.
• Tidak melakukan hal ekstra yang sebenarnya saya inginkan tapi saya lelah.
• Tiba-tiba jadi cepat naik darah untuk hal-hal sepele, padahal sebelumnya hal ini tidak mengganggu saya.
• Kurang antusias terhadap pekerjaan yang sebelumnya sangat saya minati.

Nah, fix sudah bahwa saya stres. Dan saya mungkin terlambat mengetahui bahwa sebenarnya bukan salah pekerjaannya, tapi stres saya sendiri yang menjadi penyebabnya.

Hmm...

Comments