Solusi yang Salah

Terkadang, beberapa hal yang saya pikir bisa menjadi solusi justru dapat memunculkan masalah lainnya. Mungkin ada yang mengenali beberapa hal ini :

• Menyalahkan orang lain atau keadaan. Pernah nih. Bahkan, saya berusaha meyakinkan diri bahwa saya tidak bersalah.

• Mengabaikan masalah dengan harapan masalah akan berlalu begitu saja. Jrengjreng.... Sayangnya, masalah justru bertambah buruk.

• Minum minuman yang mengandung alkohol sebagai cara untuk melupakan realitas yang terjadi. Hmm..saya maksimal minum Mix Max, itu pun sudah sekitar 4 tahunan yang lalu.

• Makan makanan yang tidak menyehatkan badan sebagai usaha untuk menyamankan diri. Pernah juga. Dan hasilnya, selain solusi yang tidak muncul, saya akhirnya punya masalah lain yaitu kelebihan berat badan.

Memang tidak ada satu pun hal-hal di atas merupakan cara mengatur diri yang baik. Saya pun pernah tidak menyadarinya bahwa saya terjebak dalam kebiasaan buruk. Keadaan menjadi lebih sulit dan kenyataannya, tidak ada satu pekerjaan pun yang saya selesaikan.

Hmm...masih berusaha sadar. :)

Comments