menulis itu indah

setiap menulis, ada rasa yang selalu ingin keluar. kadang, malah jadi ngalor ngidul, ngetan ngulon...hehehe... yah, begitulah indahnya menulis. tidak ada yang bisa membatasi, sejauh itu tidak dipublikasikan. kalau haruskeluar, ya pasti masuk editor dulu, baru diterbitkan. seperti menulis di blog, mau tidak mau, cepat atau lambat, mungkin akan ada orang yang melihat, maka juga perlu kehati-hatian dalam menggunakan setiap kata.

jadi, mengapa disebut menulis itu indah ya? ^^

ada orang yang tidak bisa melukis pemandangan yang menurutnya indah di depan matanya. tapi mungkin dia bisa bercerita bagaimana dia menikmati hijaunya rumput yang basah karena embun, hangatnya mentari yang menyentuh kulitnya, kicau burung di sela tawanya, dan putihnya awan yang menyelimuti puncak gunung nun jauh di sana.

ketika dia menulis dengan perasaan senang itulah, tulisannya menjadi indah. karena ketika tulisan itu dibaca, membuat pembaca seolah-olah berada di lokasi si penulis dan merasakan hal yang sama. hahaha, indah kan?? kalo yang seperti itu, sepertinya gak terlalu butuh skill menulis deh. justru penghyatan suasana yang diperlukan. paling tidak, feel yang dirasakan ketika menulis itu bisa tersampaikan melalui ceritanya. begitu kira-kira...^^

singkatnya, sih, semua bisa dipelajari...huahahaha... tapi intinya, sejauh mana kita menghayati suatu persitiwa, maka ketika kita menyajikannya melalui tulisan, maka makna itu rasanya sama dengan apa yang kita rasa, dan berharap si pembaca juga merasakan hal yang sama.

maka, menulis itu memang indah... ^^

Comments