Oh My Lappy... =(

Pagi-pagi terbangun, sudah pukul 5, karena alarm HP sudah 'teriak-teriak' di samping kepala. Hari ini sudah Jumat, dan masih punya banyak PR di laptop untuk hari Sabtu. Melihat ke sebelah kiri, laptop masih menyala. Ohya, lupa dimatikan setelah nyicil kerjaan semalam. Tapi, kenapa banyak dialog box ya?? Sampai bertumpuk-tumpuk gitu. Setelah dicek, ternyata pemberitahuan kalau hard disk mengalami gangguan. Karena merasa hanya seperti pemberitahuan biasa, maka cukup di klik saja silangnya.

Ternyata, begitu semua dialog box tertutup, laptop mati sendiri. Padahal belum di shut down (memang ga niat, karena mau langsung lanjut kerja). Masih dalam kondisi setengah sadar (belum bangun beneran), laptop dinyalain lagi. Dan jreng...jreng.... desktopnya berubah jadi hitam (kemana edelweisknyaa????) dan no shortcut here... WHAAATT??? recycle bin aja lenyap.  Sekarang baru panik beneran!!!

Coba buka My Computer, lalu Local Disk, dan apa yang telrihat? Kosong saudara-saudara.... tidak ada noda sedikitpun... apa Laptop ini juga ingin menyucikan diri ya? Hadeeehh. Balik lagi ke My Computer, lihat detailnya, masih ada free space 55 GB dari total 130 GB. Berarti data gak ilang. Pasti ada. Maka Local Disk dicolek lagi, dan utak atik tool-nya, ubah viww jadi show hidden, dan ah....Muncul!!!! Coba di Unhide semuanya, ternyata gak bisa juga.

Gak lama kemudian, dialog box system repair keluar, secara otomatis dia ngecek semua keadaan har disk, registry, dll (gak ngerti ^^) dan catetannya.... dari 6 yang di cek, ada 5 yang bermasalah. Dimanakah itu?? Dan selesai itu, muncul lagi dialog box yang bilang :

"The system has detected the problem with one or more installed IDE/SATA hard disk. It is recommended that you restart the system."

Ah, kalau ini ngerti deh. Intinya, HARUS INSTAL ULANG!!!! Hiks....kenapa pas lagi banyak PR, laptopnya "SAKIT" ya. =(

Ada yang bisa bantu???

Comments