horee....laptonya nyala lagi.. =)

karena sudah benar-benaar tidak bisa dipakai, maka hari ini aku berniat mencari adaptor laptop lenovo s10-2 yang udah sekitar 6 bulan bertahan dengan iktan karet... =)

aku searching sana sini dan tanya teman-teman untuk cari tahu, dimana beli adaptor dan mendapatkan beberapa masukan. antara lain dokter laptop, yang tokonya bisa ditemui di mall ambassador, lt.3 no.47. katanya sih, servienya cihuy, trus apa yang kita perlukan bisa ditemui di situ. kalau gak ada, malah mereka bersedia mencarikan sampai dapat. karena jarang belanja online/cod, dan juga karena lebih senang berkunjung ke toko, maka aku telpon dulu untuk tanya-tanya barang dan harga. di tokonya itu mereka jual yang bagus, tapi ya jual juga yang biasa (KW mungkin maksudnya). harganya juga pasti beda. nah, barang yang kucari itu, kalo yang biasa harganya 180ribuan, sedangkan yang bagus kena 350ribu. hmmm..mahal juga ya, sekalipun yang biasa.

aku putuskan untuk coba cari tempat lain. kebetulan aku ingat salah satu tempat rekomendasi komputer dari seorang teman. ada di jakartanotebook.com, ini websitenya, tapi kalau mau ke tokonya juga bisa. langsung aja datang ke jl. letjen s. parman kav.28 di grogol, petamburan, rukonya cetral park. jauh sih, tapi begitu cek barang dan harga di website, jauh banget sama pak dokter. selisihnya hampir 100%. maka kuputuskan untuk pergi ke central park.

sekitar jam 1 siang aku menuju grogol ditemenin adit. untung si awan mendung berbaik hati, menghalang sinar matahari yang nyelekit, yah, baiknya lagi sih, dia gak nurunin air hujan..hehe... satu jam perjalanan, ternyata gak sulit menemukan rukonya. begitu menyusuri central park, di sebelah kiri langsung terlihat the jakartanotebook.com. sepintas aku lihat ada beberapa orang berdiri di dalam. namanya ruko, paling lebarnya berapa sih? (gak tau juga...hehehe). setelah parkir motor di basement, aku dan adit langsung masuk ke toko. astaga, itu antri BLT kali ya?? hehe...

"yang mau belanja, silahkan daftar dulu antriannya," teriak si mba-mba ngagetin. setelah daftar, katanya aku masih menunggu 21 antrian lagi. tapi gak berapa lama, namaku dipanggil hanya untuk ditanya mau pesan apa, dan diminta menunggu lagi. kurang lebih 20 menit, aku dipanggil lagi karena barangnya sudah ada. setelah bayar, aku coba adaptornya di situ juga, dan yess....laptopnya nyala lagi...horeeee....akhirnya...

yah, lumayan menghematlah, dapet adaptor gak sampe 100ribu, gapapa juga KW, yang penting bisa nyala ini laptopnya. jadi bisa kerja lagi deh.. hehehe... hmm...jakartanotebook.com ini recommended deh, yah, kualitasnya oke, harganya itu yang paling oke... =)

baiklah, mari kita melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda karena kabel yang keinjek meja. =)


Comments