Pom Bensin Andalan

Aku tidak ingat pasti, kapan aku mulai suka nongkrong  di pom bensin. Yang jelas, pom bensin itu ada convenience store-nya, alias mini market plus trotoar agak lebar, yang bisa digunakan untuk selonjoran. Aku yang sering mengendarai motor, diboncengi sekalipun, betul-betul terbantu dengan adanya tempat seperti itu. Terutama jika pulang bersamaan dengan jam pulang kantor, jalanan pasti padat dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Sembari nunggu jalanan sedikit lengang, pom bensin jadi tempat istirahat yang aman, dan nyaman.

Tapi, tidak semua pom bensin bisa disebut demikian. Hanya beberapa saja yang betul-betul nyaman dan enak dijadiin tempat nongkrong. Aku biasa nongkrong di Shell, karena ada Circle K nya. Tempatnya luas, gak terlalu ramai dan yang pasti, mau selonjoran di situ berjam-jam gak bakal diusir sama petugasnya. Belum pernah juga sih, nongkrong di situ cuma nunggu macet sampe berjam-jam, paling lama juga 1 jam. Biasanya, sembari selonjoran, aku makan camilan yang kubeli dari Circle K. Tapi, jangan pernah mainan HP walaupun sms, apalagi telpon. Karena pom bensin ini ketat dengan aturan "Dilarang Menggunakan Handphone di Area Pom" (menurut aku) ini. Kalau mau angkat telpon, kita pasti disuruh masuk ke mini market, dan silahkan berdiri lama-lama di situ untuk sms-an. Gak beli jajanan gak papa kok. Setelah selesai menggunakan HP, baru kita bisa keluar lagi. Ribet? Gak juga, mereka punya SOP untuk menjaga keamanan, terutama meminimalisir resiko pom bensin meledak yang disebabkan sinyal HP.

Aku tidak begitu ingat, berapa kali aku mampir ke pom bensin itu. Yang pasti, keberadaannya, cukup memberi kenyamanan bagi para pengendara motor, walaupun aku gak isi bensin di situ. =)


Comments