"kena deh...."

siang itu udara cukup membuatku berkeringat dan ngidam yang dingin-dingin. maka meluncurlah aku dengan si revo merah hitam tercinta ke alfa terdekat. sampai di dalam, aku langsung menuju lemari pendingin dan mulai milah milih minuman dingin. rasanya, pingin ambil semua...hahahhaa..... pilihan jatuh pada Pulpy Orange dengan bulir jeruk asli (kata iklan). gak pake lama, langsung aku menuju kasir untuk bayar minuman biar bisa segera kuminum.

di depanku sudah ada seorang ibu dengan sekeranjang belanjaan. mbak-mbak di kasir mulai me-scan barcode produk satu-satu.. 'nit'..'nit'...'nit'.. dan tiba-tiba,

ibu  : "mbak, saya bisa dapet indomie goreng gratis kan?"

kasir : "memangnya kenapa, bu?"

ibu  : "kan mbak gak nanyain kartu member ke saya, padahal saya punya lho..." (sambil senyam senyum ngeledek)

kasir  : (pasrah, sebel, tekor) "ah, iya, bu saya lupa, maaf...."

ibu  : "iya, saya maafin kok, tapi itu mie gorengnya yang 3 bungkus tetep kan?"

kasir : (senyum pasrah) "iya bu, sebentar.." (memanggil rekannya, minta tolong mengambilkan 3 indomie goreng di rak kemudian memberikannya pada si ibu)

ibu  : (masih senyam senyum ngeledek) "makanya mbak, diinget-inget tuh tulisan di atas (sambil nunjuk papan tulisan: anda berhak mendapatkan indomie goreng gratis 3 bungkus jika kasir kami tidak menanyakan kartu meber anda!), biar ga rugi..."

kasir  : (kayanya sih mulai gondok) "hehe...iya bu, terima kasih, selamat datang kembali" (memberikan belanjaan dan struknya)

begitu selesai, giliranku membayar dan si mbak kasir dengan cepat langsung bertanya, "ada kartu member, mbak?", dan aku menjawab, "ada kok mbak," sambil cengengas cengenges. si mbak kasirnya juga senyum senyum sendiri karena diledekin sama rekan kerjanya di kasir sebelah....hehehehehe...

sejak itu, setiap kali 'jajan' alfamart, kasirnya gak pernah absen nanyain kartu member. pernah sih ada lupanya, tapi pas aku harus pergi dan gak butuh indomie goreng 3 bungkus, jadi ya sudah lah ya....hahahahaha....

#kisah dua bulan yang lalu di alfamart gobel#

Comments