ketika pikiran bumpet

ternyata nulis di blog secara rutin itu gak gampang. yah, ada aja alasannya dan gak terasa di draft udah kaya bak sampah tulisan belom jadi. maunerusin, malah bingung ngelanjutin apaan. mau nulis lagi, si inspiron lagi jalan-jalan gak tahu kemana.

setiap kali buka blog, pingin nulis, trus hilang begitu saja, maka si blog ini ditutup lagi. atau hari itu menjadi sangat sibuknya sehingga si blog sama sekali tidak tersentuh, padahal kerjanya online terus. udah baca-baca blog orang, koran, lihat berita, bengang-bengong sendiri, tapi kayanya gak ada hal menarik yang pingin ditulis, jadi malah melakukan hal lainnya deh. apalagi kalau sudah ngantuk...hihiihi...wah, kalau sudah begini, rasanya semua harus mengalah, karena kasur menjadi pilihan utama.

nulis itu gak gampang, tapi juga gak sulit-sulit juga sih. bisa dibilang tergantung sama orangnya kali ya?? kemampuan orang untuk bercerita kan juga beda-beda. ada yang bisa langsung nulis segitu panjangnya sambil cengar-cengir, tapi ada juga yang cukup 2-3 paragraf bercerita tentang apa yang sudah dia lakukan hari itu. ya, nikmatnya juga beda-beda.

tergantung juga nulisnya untuk apa. kalau untuk blog yang khusus dinikmati sendiri sih, mau nulis jungkir balik juga aman-aman aja. tapi kalau mesti nulis di web, artikel dan udah berbau sama deadline..nah, itu beda lagi urusannya...hehehe...

gimana ya ngatasin pikiran yang tiba-tiba bumpet kalo lagi mau nulis?

pejamkan mata sejenak, cukup mengistirahatkan mata dan pikiran loh. kasihan kan mata menatap layar komputer terus menerus, cahayanya yang masuk bisa bikin lelah mata juga. memejamkan mata juga bisa membantu merelax-kan badan dari posisi yang sebegitu tegangnya bekerja, supaya otot-otot mengendur. cukup 5-10 menit. semoga aja deh ya, pikiran lebih fresh lagi, siap kerja, siap nulis. jangan lupa lihat-lihat info terkini juga kali ya, biar nambah inspirasi dan gak mentok informasinya infotainment melulu...hehehe...

selama menulis ya.. =)

Comments