sabtu pertama, kumpul bersama

kemarin, adalah hari yang cukup panjang, melelahkan tapi menyenangkan. hanya saja, pembicaraanku dengan beberapa rekan tidak jarang menyrempet ke arah hidup dan uang. ya, uang memang selalu menjadi perbincangan hangat bahkan panas, sampai sayang rasanya bila tidak ikut berdiskusi di dalamnya.

setelah menyempatkan diri untuk hadir merapat di kantor, sekitar jam 12 aku meluncur ke kranji, juga untuk merapat. tapi rapat yang satu ini, benar-benar rapat nikmat. masih banyak santai daripada seriusnya. walau begitu, aku tidak main-main dengan pekerjaan ini.

di kranji kami membicarakan proyek yang sedang kami buat, yaitu buku biografi seorang tokoh di kalimantan barat, tepatnya pontianak. namanya pak A. Mecer. katanya, beliau adalah salah satu tokoh koperasi di kalimantan. karya dan pendampingannya terhadap anggota koperasi sudah dikenal oleh masyarakat khususnya di kalimantan. sembari membahas pembagian tugas kami di kalimantan, kami juga membicarakan tentang kondisi media tempatku menjadi kontributor.

siang berlalu, sekitar jam 3 sore aku meluncur pulang. hujan deras menemaniku dan adit sepanjang pulang. kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan mengenakan jas hujan yang baru kami beli. sepanjang kalimalang, daun berserakan, hujan deras disertai angin kencang nampaknya telah memporakporandakan dedaunan. aku mengeluarkan kamera poketku yang katanya waterproof. dan sepanjang kalimalang, aku merekam semua perjalanan plus situasi hujan deras tadi. dinginnya luar biasa. tapi, asik juga merekam gambar di tengah hujan seperti ini.

aku sampai rumah sekitar jam 5 dan mulai bersiap-siap lagi untuk kegiatan selanjutnya, barbeque di wisma sy. yah, pokoknya acara bakar-bakaran. ada teman yang bawa daging haram untuk disantap...hehehe.. dan setelah beli tambahan minuman, sekitar jam 7.30pm aku langsung meluncur ke  wisma sy. di sana sudah ada beberapa teman yang menyiapkan peralatan serta bahan-bahan santapan. aku dan adit langsung bergabung.

satu per satu teman-teman berdatangan, bergabung dalam canda tawa dengan asap bakaran babi, ikan dan ayam. tidak terasa, waktu menunjukkan jam 11.30 malam. aku sudah mengantuk dan rasanya sudah waktunya untuk berada di kasurku saat ini. kami pun pamit. saat itu tinggal beberapa teman yang masih ngobrol.

aku sampai di rumah jam 12 lewat dan langsung tertidur.

dan kumpul-kumpul seperti semalam, pasti aku rindukan. =)

have a nice sunday..

Comments