Si Konyol Itu Gue!!

Sadar atau gak, sebenernya banyak banget hal-hal konyol yang selama ini gw lakuin.

Siapa yang sadar? Pertama, pacar gw, Adit. Kedua, pacar gw, Adit lagi. Ketiga, pacar gw juga, siapa lagi kalo bukan Adit. Ya emang dia yang paling sering sadar kalo gw itu konyol, pake bangget (double "g"). Makanya, kadang gw ngerasa gak salah kalo sering nanyain ke dia (sampe bosen), "Kenapa sih mau macarin aku? Kan kamu sendiri yang bilang kalo aku nih, konyol".

Dan jawaban dia cuma satu, "Gak ada lagi yang kayak kamu". Meskipun kadang-kadang, ledekannya nyindir banget, "Unik sama aneh itu beti tauk (beda tipis)". Apa coba maksudnya? Tapi, entah kenapa gw gak bisa tuh marah-marah kalo udah diledekin kaya gitu.

Di satu waktu, tiba-tiba dia ketawa sendiri. Waktu gw tanya kenapa, dia yang gakbisa nahan ketawa, tetep tertawa sambil ngeliatin gw yang lagi duduk nyender di sofa ruang tamunya. Tau kan yang gw maksud nyender? Ya, nyender, duduk gak tegap, alias ndelosor sampe setengah badan. Dan gw cuma bisa cengar-cengir ngeliatin dia yang masih belum berhenti ketawa.

Baiklah, baiklah....gw juga gak tahan mau cerita. Yang dia ketawain itu adalah ekspresi dan kebiasaan gw yang lupanya pake kebangetan, gak ketulungan, berharap ada perbaikan.

#Lupa1

Rabu, 19 Desember 2012
Di rumah Adit

Ami: "Tas deuter-ku di kamu ya?"
Adit: "Lah, kan semalem udah dibawa pulang kosongan."
Ami: "Masa sih? Kok aku gak liat ya?"
Adit: "Iya, aku yang pake kan. Ditaroh kamarmu. Emang kamu tidur dimana?"
Ami: "Hehe....iya, yak...gak inget kalo udah kamu bawa. Aku tidur di korsi depan tivi sih."
Adit: "(*^%^(*^(*^(!!!!!><>O....."

#Lupa2

Sabtu, 15 Desember 2012
Di rumah Adit, lagi dikejar deadline warta paroki

Ami: "Dit, handukku dijemur dimana? Aku mau mandi dulu, nih, dah sore".
Adit: "Lah, kan udah kamu ambil kemaren, katanya mau dicuci."
Ami: "Gak ah, aku gakbawa pulang."
Adit: "Iya, bener. Kalo ada di rumah pasti aku taroh di gantungan kamar."
Ami: ngubek-ngubek tas..... dan... "Eh, di sini ternyata, gak sempet keluar dari tas, hehehehe..."
Adit: "Hehehe....pikun...." (dengan nada bercanda pake ngeledek)

#Lupa3

Lupa, Desember 2012
Di rumah Adit, baru sampe

Ami: "Dit, jam tanganku ada di atas meja gak?"
Adit: "Gak ada, kemaren gak dipake emangnya?"
Ami: "Kayaknya lupa deh, di atas PC juga gak ada ya?"
Adit: "Gak ada. Kalo ada pasti aku udah simpenin. Mana pernah aku naro barang-barang di atas PC. Kamu doang, itu.."
Ami: "Yah, berarti jatoh waktu aku pake..."
Adit: "Yang bener?"
Ami: "Iya, soalnya aku juga ngerasa udah pake, tapi kok gak ada ya?"

beberapa hari kemudian

Papa: "Mi, ini jam kamu bukan? Di atas lemari es."
Ami: "Iya, pa.." (sok cool, diem-diem tepok jidat)

ke rumah Adit lagi

Ami: "Dit, jamku ketemu...hehehehe"
Adit: "Dimana? Di meja yang masih berantakan itu?"
Ami: "Papa yang nemuin, di atas lemari es.."
Adit: gak ngomong apa-apa....cuma cengar-cengir ngeledek.....

Itu baru yang soal lupa. Kalo soal tidur, kayaknya gw pernah cerita dengan gak tau malu deh di sini, di sini, dan di sini. Tambahan kebiasaan yang sudah menuai protes dari sang pacar adalah, "Kamu tuh, kalo bangun tidur suka mendadak marah-marah gak jelas". Suka gak sadar deh...hehehe...apalagi kalolangsung ditanya macem-macem, jawabnya pasti pake nada tinggi, sedikit bossy gitu, katanya. Gw masih beruntung kondisi gak tau malu gw itu gak dibikin video sama dia. Karena, gw inget banget, akso konyol gw waktu tidur di angkutan umum dengan kepala manggut-manggut kaya woody woodpecker diem-diem direkam dan dijadiin tontonan kalo kesepian. Manis sih dengernya, tapi kenapa harus video yang itu?? Gak ada apa video perjalanan yang pernah direkam kemaren-kemaren? =(

Satu kondisi lagi tentang tidur dari gw yang bikin dia ketawa sendiri, adalah "Aku suka bingung sama kamu, bangun tidur di motor, bisa tiba-tiba seger pas sampe tempat tujuan." Definisi lainnya adalah, sok cool itu tadi. Hehehe...seolah-olah tidak terjadi apa-apa, langsung menyadarkan diri bahwa "kita" sudah sampai lokasi. Padahal, gw baru aja dibangunin, dan dengan sigap meloncat turun, melepas helm, membenarkan rambut dan siap bertemu orang lain. Xixixixi....

Ya, dan cuma Adit lagi yang tau gimana tidur gw selama perjalanan. Macet, gerimis, ada tabrakan, polisi tidur banyak, kayaknya gak terasa deh. "Iyalah, nyenyak banget sampe mangap," keluar deh jurus mautnya Adit kalo lagi ngeledekin gw. "Trus, kalo nyadar mangapnya kelebaran, bangun, ngecap-ngecap, ketawa sendiri.....aneh," ditambahin pula kan. HAdeeehhh...gw juga gak ngerti kenapa bisa nyenyak banget kalo tidur, dimanapun.

Hehe...beruntung..beruntung, punya sohib kaya dia. Statusnya gak cuma pacar, tapi juga reminder, tepok nyamuk, setrum listrik, jam weker gw untuk segala situasi. Abisnya, kekonyolan gw kadang bisa bikin dia pusing, sakit kepala, migrain, dan lain-lain. Sedangkan gw, dengan sok innocent-nya cengangas-cengenges, merasa perlu dilindungi. Aiiissssss....sedap banget deh. Konyol bin Aneh.

Comments